Ambulans Tabrak Pagar, Ini Daftar 9 Petugas Medis yang Jadi Korban

Oktober 25, 2018
Berita Utama Peristiwa 0   204 views 0
Lakalantas

Mobil ambulans mengalami rusak parah di bagian depan (Foto: Dok. Polres Seluma/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, SELUMA – Sebanyak 9 orang petugas medis yang menumpang mobil ambulans jenis Toyota Kijang Standard BD 9001 PZ dan seorang sopir mengalami luka-luka setelah ambulans yang mereka tumpangi menabrak pagar beton rumah warga di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seorang dokter berikut perawat dan petugas medis lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Seluma, Iptu Edi Sunaryo menjelaskan, mobil ambulans tersebut tak mampu menahan laju kendaraan mereka karena remnya diduga blong.

“Berdasarkan keterangan sopir, remnya tidak berfungsi atau blong,” ungkap Edi.

Ia menerangkan, awalnya mobil ambulans yang dikendarai oleh Endang Wahyudi membawa penumpang yang merupakan rekan kerjanya. Ambulans mereka melaju dari arah Kota Bengkulu menuju arah Manna. Tiba di Desa Tumbuan, ambulans itu lepas kontrol akibat rem blong.

Sang sopir mencoba menghentikan laju kendaraan dengan cara membanting setir ke arah kanan, karena ia menyadari di sebelah  kirinya terdapat jurang.

“Kecelakaan tak terhindarkan lagi. Akibatnya, ambulans tersebut rusak di bagian depan. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 10 juta,” jelas Edi.

Setelah menerima laporan ada kecelakaan, petugas Satlantas Polres Seluma langsung menju ke lokasi melakukan oleh TKP. Ambulans yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut saat ini diamankan di Mapolres Seluma.(rhd)

Berikut identitas 10 korban:

Lakalantas di tumbuan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *