Bupati Seluma Erwin: Pegawai Kesehatan Harus Tinggal di Tempat Tugas

April 2, 2021
Berita Utama Kesehatan 0   486 views 0

SELUMA, PROGRES.ID – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE meminta semua pegawai kesehatan harus tinggal di tempat tugas masing-masing. Ini ditegaskannya agar pelayanan kesehatan publik lebih optimal.

‘’Dengan tinggal di lokasi tugas maka diharapkan ke depannya tidak ada lagi warga yang mengeluhkan tentang pelayanan publik di bidang kesehatan,’’ kata Bupati Seluma Erwin, Jumat (02/04/2021).

Penegasan tersebut diungkapkan Bupati Seluma Erwin saat pembagian Surat Keputusan Pegawai Tidak Tetap (SK PTT) kepada 233 bidan, 9 dokter, 90 perawat dan 47 paramedis lainnya.

‘’Ketika bertugas di lokasi masing-masing jangan lupa menerapkan secara konsisten pola pelayanan dengan semangat 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun),’’ ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dengan menerapkan cara pelayanan semangat 5S maka pasien yang sakit akan lebih cepat sembuh. Jadi dengan itu Seluma Melayani dapat terwujud.

‘’Tugas jajaran di sektor kesehatan sangatlah berat, namun pekerjaan tersebut harus dijalani dengan benar-benar ikhlas. Karena ini menyangkut pengabdian kepada masyarakat,’’ harap Bupati.

Apalagi salah satu program utama kepemimpinan Erwin bersama Gustianto adalah Seluma Melayani yang menuntut pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Foto: Dok. Diskominfo/PROGRES.ID)

“Ini memang merupakan program kita, saya bersama Pak Gustianto ingin seluruh masyarakat dapat dilayani dengan baik,” tutur Bupati Seluma Erwin.

Sementara Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menyatakan bagi para bidan, dokter, perawat, dan paramedis yang baru menerima SK PTT diharapkan aktif mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 berikut dengan protokol kesehatan.

‘’Penanganan Covid-19 masih menjadi perhatian serius pemerintah baik pusat maupun daerah. Kita minta mereka dapat memberikan pengetahuan terhadap masyarakat, berkaitan dengan menangani pandemi Covid-19,” harapnya.

Wakil Bupati mengatakan, sebagai garda terdepan di bidang kesehatan, harus memiliki rasa tanggung jawab dan senantiasa ikhlas dalam mengabdi.

“Ini adalah tugas mulia, kita berharap semua yang telah mendapatkan SK PTT bisa bekerja dengan baik dan ikhlas,” demikian Wakil Bupati. (RNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *