Bupati Seluma Erwin Setujui Hibah Lahan 100 Hektar ke IAIN Bengkulu

Maret 17, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   272 views 0
hibah

Bupati Seluma Erwin Setujui Hibah Lahan 100 Hektar ke IAIN Bengkulu

SELUMA, PROGRES.ID – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyetujui hibah lahan seluas 100 hektar dari Pemerintah Kabupaten Seluma kepada IAIN Bengkulu untuk pembangunan kampus 2. Hibah tanah yang diberikan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Seluma terhadap dunia pendidikan.

“Pemkab Seluma menghibahkan lahan seluas 100 hektar untuk pembangunan Kampus 2 IAIN yang sebentar lagi menjadi UIN Fatmawati Bengkulu,” kata Bupati Seluma Erwin, Rabu (17/03/2021).

Bupati Seluma Erwin meminta seluruh OPD terkait, secepatnya memproses pembebasan lahan tersebut sehingga proses pembangunan kampus 2 bisa disegerakan. Bupati menyambut baik rencana pembangunan Kampus 2 IAIN Bengkulu di daerahnya.

Foto: Dok. Diskominfo Seluma/PROGRES.ID)

“Masyarakat sangat mendukung, DPRD Seluma, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah sendiri sangat mensupport pembangunan ini, karena ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Seluma dalam hal memajukan pendidikan di daerah ini dan tentu keberadaan kampus besar ini akan memberikan dampak sangat baik bagi daerah Seluma, baik dari sisi ekonomi, peradaban dan tentunya akan meramaikan Seluma,” terang Bupati.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH beserta Direktur Pascasarjana, Kabag perencanaan, SPI, Kasubag Humas, Ketua Tim Transformasi UIN dan Konsultan memaparkan masterplan UIN Fatmawati yang akan dibangun di Seluma, di depan Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama DPRD Seluma, Tokoh masyarakat, beserta OPD di Ruang Rapat Bupati.

Rektor mengatakan, transformasi IAIN Bengkulu tinggal menunggu hari. Saat ini Rektor terus berkomunikasi dengan MenPAN. Menurut Rektor, saat ini tinggal menunggu paraf 2 kementrian, yaitu Menag dan MenPAN, Insyaallah dalam minggu ini sudah diparaf dan akan ditandatangani Presiden untuk menjadi Perpres. (RNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *